5 Aplikasi Pemutar Video di Laptop, Nonton Jadi Lebih Puas

Menonton film dan video melalui laptop atau komputer sudah menjadi kegiatan sehari-hari sebagian banyak orang. Baik itu segala macam genre film yang Anda download dan tonton setiap hari di perangkat tersebut dengan media player. Tidak semua media player bisa memutar video secara maksimal. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi pemutar video di laptop.

5 Aplikasi Pemutar Video di Laptop, Nonton Jadi Lebih Puas
Youtube.com

Inilah 5 Aplikasi Pemutar Video di Laptop

Tidak semua media pemutar video memiliki fitur dengan lengkap, tampilan, dan kualitas yang cukup enak dipandang. Selain itu tidak banyak video player yang tidak mendukung beberapa format video yang Anda miliki. Mengatasi hal ini bisa Anda lakukan dengan menginstal pemutar video dengan fitur lengkap. Berikut ini beberapa rekomendasinya untuk Anda.

GOM Media Player

Aplikasi pemutar film yang lawas satu ini siapa saja pasti sudah mengenalnya. GOM Media Player memiliki fitur subtitle library yang memudahkan dalam mencari subtitle secara langsung dari aplikasi. Fitur ini terkumpul dalam waktu 10 tahun terakhir. Sehingga hampir semua subtitle tersedia di aplikasi ini.

Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan fitur kekinian VR mode 360 dan support mayoritas format video. Tidak hanya itu, aplikasi pemutar video di laptop ini juga sudah mendukung format DVD atau CD dan membuka video 4K. dengan user interface mudah digunakan dan gratis, aplikasi ini bisa menjadi pilihan.

Baca Juga :  Referensi Aplikasi Pelacak Lokasi Orang Terdekat Tanpa Ketahuan, No. 3 Paling Mantap..

KMPlayer

Media pemutar video ini cukup popular dengan mendukung berbagai format video. Tidak hanya sebagai video player, aplikasi ini juga bisa berfungsi sebagai pemutar musik. KMPlayer sudah mendukung pemutaran video 3D 360 derajat.

Dengan aplikasi ini juga Anda dapat melihat dan memutar video dengan subtitle otomatis. Menariknya lagi aplikasi ini memiliki fitur untuk mengubah tampilan subtitle secara langsung. Sayangnya, media player ini memiliki tampilan kurang enak dipandang. Selain itu, aplikasi ini juga sering menampilkan iklan di samping video yang diputar.

VLC Media Player

Aplikasi selanjutnya ini bisa digunakan untuk Windows 10 dan juga tersedia untuk sistem operasi lainnya. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuka file-file video dan juga pemutar DVD, CD, maupun VCD. Jika Anda memiliki Blu-ray bisa menggunakan aplikasi ini untuk membukanya.

VLC juga memiliki fitur sederhana dengan versi terbaru mendukung pemutaran video 8K dan 4K, VR mode, 3D audio, dan HDR maupun 10 bits.

Baca Juga :  Aplikasi Kasir Gratis Cocok Untuk Usaha Kecil Menengah

Media Player Classic

Bagi Anda yang menginginkan aplikasi pemutar video di laptop yang sangat ringan untuk laptop dan PC dengan spesifikasi rendah. Sayangnya pembuat aplikasi ini sudah tidak melanjutkan pengembangan video, yang mengakibatkan tidak ada fitur signifikan tambahan. Namun, MPC terus mendapatkan perkembangan developer lain.

Hingga kini MPC-HC dapat membuka semua file dengan paket codec K-Lite Codec Pack. Jika ada yang tidak dapat dibuka file videonya, Anda hanya perlu mencari codec format tersebut. Selain itu, MPC HC juga sudah mendapatkan fitur terkini seperti Video 8K dan VR mode. 

DivX Video Player

Software yang satu ini dapat membuka mayoritas format video dengan kualitas terbaik. Dengan fitur andalan Chapter Points dan Smooth FF/RW untuk menuju adegan favorit di video atau film. Selain itu ada fitur DLNA yang bisa menampilkan video pada perangkat lainnya.

Tampilan elegan dari aplikasi pemutar video di laptop ini bisa digunakan untuk Windows dan juga macOS. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis dan mudah digunakan.