Aplikasi Pembuat Nada Dering Sendiri, Ringtone Jadi Lebih Kreatif

Aplikasi pembuat nada dering sendiri menjadi solusi jika bosan dengan ringtone bawaan. Play Store adalah tempat download aplikasi resmi, salah satunya pembuat nada dering.

Semua aplikasi yang Anda dapat dari Play Store aman digunakan. Bahkan sebagian besar tersedia gratis. Cukup pastikan kuota internet dan penyimpanan ponsel mendukung pengunduhan aplikasi yang Anda inginkan.

Aplikasi Pembuat Nada Dering Sendiri
www.youtube.com

6 Aplikasi Pembuat Nada Dering Sendiri Paling Recommended

Nada dering HP milik teman sama dengan nada dering yang Anda pasang? Terkadang muncul keinginan untuk segera menggantinya. Hal ini wajar dan kerap dilakukan para pengguna android.

Google Play seakan mengerti kebutuhan Anda sehingga berbagai aplikasi mengubah nada dering sendiri pun tersedia di sana. Di sanalah solusi Anda untuk mendapatkan solusi mengubah nada dering yang belum pernah ada sebelumnya.

Ya, Anda bisa berkreasi menciptakan nada dering sendiri dan 6 aplikasi berikut akan mempermudah pekerjaan Anda.

Timbre

Aplikasi ini bisa terbilang cukup multifungsi. Selain dapat membuat audio, aplikasi juga bisa meng-convert atau mengecilkan suatu file. Timbre juga memungkinkan Anda untuk memotong, menggabungkan, serta mengedit suatu file media.

Selain itu, aplikasi pembuat nada dering Timbre mudah dalam pengaplikasiannya, sehingga Anda tidak memerlukan tutorial bagaimana cara menggunakannya. Hasilnya pun cukup maksimal.

Baca Juga :  Aplikasi Cetak Struk Gratis Bisa untuk Smartphone Android

Ringtone Maker Wiz

Selain MP3, Ringtone Maker Wiz juga dapat digunakan untuk membuat format audio lain ketika membuat nada dering. File explorer bawaan merupakan salah satu fitur unggulan aplikasi ini.

Anda bisa mencari berkas berkas audio kemudian mengeditnya dengan file explorer. Semua step by step di Ringtone Maker Wiz terasa begitu mudah.

Keunggulan lainya adalah tampilan interface yang dapat diperbesar hingga 5 kali, agar memudahkan para pengguna yang memiliki masalah kesehatan mata.

Ringtone Maker MP3 Cutter

Tampilan utama lebih klasik, sehingga memberikan daya tarik tersendiri untuk aplikasi ini. Ditambah dengan user interface yang sederhana dan Anda pun menjadi lebih mudah menjalankan aplikasi.

Fitur-fitur yang tersedia cukup lengkap, sehingga dapat menghasilkan nada dering sesuai keinginan user. Menariknya, aplikasi juga membekali dirinya dengan fitur perekaman audio sehingga membantu membuat nada dering lebih cepat dan mudah.

Ringtone Creator

Ringtone Creator berbeda dari aplikasi pembuat nada dering sendiri sebelumnya. Dengan latar belakang kertas dan tombol-tombol bak coretan pensil, menjadikan aplikasi memiliki karakter khas.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki built in file explorer, sehingga mampu membedakan yang mana file musik dan mana yang bukan. Dengan fitur ini dapat memudahkan pengguna untuk mencari file yang akan kita gunakan.

Baca Juga :  5 Tips Bermanfaat Untuk Meningkatkan Penggunaan Aplikasi

Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor memiliki fitur software DAW (Digital Audio Workstation) desktop, seperti 10-band equalizer, compressor, dan lain-lain.

Jadi tidak perlu diragukan kembali untuk kualitas yang akan dihasilkannya. Aplikasi gratis ini juga menyajikan user interface sederhana.

Ringtone Maker

Ringtone Maker merupakan aplikasi dengan fitur edit yang simpel tetapi powerful. Aplikasi Ringtone Maker merupakan rilisan developer Big Bang Inc. Fitur unggulannya adalah kemampuan zoom in, sehingga memudahkan Anda mengetahui detail gelombang audionya.

Ketika terdapat kesalahan gelombang audio yang ditampilkan maka Anda bisa langsung memperbaikinya. Fitur fade in dan fade out dalam aplikasi ini dapat menjadikan nada dering memiliki volume yang lebih mulus, dari awal hingga akhir.

Sebelum memutuskan untuk menggunakan aplikasi pembuat nada dering sendiri yang mana, cari tahu terlebih dahulu fitur dan ukuran aplikasinya. Apakah Android milik Anda support mengunduhnya atau tidak. Jangan sampai terjadi kasus sudah capek mengunduh tetapi aplikasi tidak bisa dipakai. Ini hanya akan membuang-buang waktu Anda.