Rekomendasi Aplikasi Kompas Offline Terbaik

Dalam mengikuti perjalanan terutama dengan jarak yang cukup jauh, tentunya mengetahui arah merupakan bagian yang penting agar bisa untuk sampai ke tempat tujuan yang diinginkan sesuai dengan rencana yang sudah dibuat sebelumnya. Meskipun sekarang ini sudah ada aplikasi dengan peta yang bisa untuk digunakan, tetapi terkadang ada beberapa daerah yang tidak memiliki koneksi internet sehingga perlu untuk menggunakan kompas agar bisa sampai ke tujuan sesuai dengan arah dan peta yang ada. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika mengetahui apa saja aplikasi kompas yang dapat digunakan secara offline melalui HP sehingga bisa untuk digunakan dengan baik saat membutuhkannya seperti berikut.

Digital Compass

Salah satu rekomendasi untuk aplikasi kompas yang dapat dilakukan secara offline melalui HP yang dapat digunakan kapan saja dan dimana saja tanpa perlu memiliki akses ke jaringan internet yaitu ada digital compass. Aplikasi satu ini bisa dikatakan cukup ringan untuk digunakan tetapi juga sudah lengkap dengan berbagai fiturnya yang tersedia sehingga fungsi yang dimilikinya bisa untuk digunakan dengan baik dan juga maksimal. Selain fitur yang dimiliki oleh digital compass tersebut, ada pula ukuran yang dimiliki oleh aplikasi tersebut terbilang cukup ringan sehingga bisa dengan mudah digunakan dan hanya perlu mengunduhnya melalui Google Play Store untuk HP yang digunakan.

Baca Juga :  Prinsip untuk Mengembangkan Aplikasi Seluler

Kompas 360 Pro

Rekomendasi penggunaan aplikasi kompas yang kedua bisa untuk digunakan yaitu ada Kompas 360 Pro dan menjadi aplikasi yang begitu cocok untuk digunakan saat akan bepergian, piknik, hiking, dan berbagai jenis kegiatan yang lainnya. Keakuratan dari hasil kompas yang diberikan oleh aplikasi satu ini bisa dikatakan tidak perlu untuk diragukan lagi bahkan juga hal ini bisa untuk dilihat dari banyaknya pengguna yang memilih untuk mengunduh aplikasinya serta memberikan rating yang cukup baik di Google Play Store. Untuk bisa mendapatkan atau mengunduh aplikasi ini bisa melalui Google Play Store dengan fitur di dalamnya yang mudah untuk digunakan oleh pengguna.

Smart Compass

Selanjutnya untuk rekomendasi aplikasi kompas yang dapat digunakan yaitu ada smart compass yang cara kerjanya dengan sensor magnetik sehingga bisa untuk membantu memberikan arah saat bepergian atau keperluan lainnya yang dimiliki. Aplikasi satu ini juga menyediakan begitu banyak fitur yang dapat membantu penggunanya dalam mendapatkan arah sesuai dengan yang dibutuhkan dan bahkan juga bisa mengubah tampilan yang dimiliki dari modus potret ke landscape dan begitu pula sebaliknya. Selain itu, tampilan yang diberikan pada aplikasi untuk menentukan arah kompas satu ini dengan kamera yang nyata serta mampu mendeteksi magnet  untuk bisa memverifikasi dari sensor yang ada dan disertai GPS.

Baca Juga :  Download Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terlengkap Untuk Pemula

LED Compass

Rekomendasi untuk aplikasi kompas yang ada kali ini yaitu dinamakan sebagai LED Compass dan memiliki tampilan yang cukup berbeda jika dibandingkan dengan tampilan yang diberikan oleh aplikasi untuk penggunaan kompas lainnya seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Aplikasi LED Compass ini menghadirkan tampilan yang begitu sederhana serta dilengkapi pula dengan fitur yang cukup canggih di dalamnya dengan menunjukkan kekuatan dari medan magnetik sehingga bisa memberikan arah tujuan yang lebih tepat dan spesifik. Selain itu, aplikasi satu ini memberikan sinyal bar dengan warna hijau yang artinya menunjukkan apabila jaringan sedang baik dan warna kuning yang artinya jaringan berarti kurang baik.