Cara Menggunakan Aplikasi Canva Buat Poster Lebih Menarik

Cara menggunakan aplikasi Canva di ponsel atau laptop sama mudahnya. Pastikan saja koneksi internet lancar saat menggunakan aplikasi Canva.

Selain itu, Canva juga menawarkan banyak template dan fitur-fitur canggih yang akan membantu pengguna memenuhi kebutuhan mereka. Misal membuat twibbons atau poster.

Sebagai tolls desain berbasis aplikasi, Canva menawarkan kemudahan akses secara online via website. Ribuan template desain yang tersedia bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Canva sendiri tersedia gratis. Namun, bila menginginkan hasil maksimal, gunakan saja akun Canva premium.

Cara Menggunakan Aplikasi Canva Buat Poster Lebih Menarik
www.canva.com

Cara Menggunakan Aplikasi Canva Bagi Pemula

Canva merupakan alat bantu desain dan publikasi online yang membekali tampilannya dengan berbagai kemudahan. Fitur-fitur Canva memungkinkan penggunanya untuk membuat brosur lipat ganda, selebaran, pamflet, cetak, kartu nama, undangan, kartu pos, hingga poster.

Sebagai tools desain online terpopuler, kamu bisa mengandalkan Canva membuat desain dari ribuan template yang tersedia. Mudahnya, meski tanpa skill desain grafis, pengguna Canva bisa menuangkan kreasi mereka.

Kini Canva telah digunakan sebagai pengembangan media belajar dalam meningkatkan kompetensi guru. Dengan Canva, diharapkan peserta didik bisa meningkatkan kreativitas mereka. Menariknya, tak perlu media laptop karena bisa dilakukan lewat gawai.

Baca Juga :  Aplikasi Edit Foto jadi Video di Android, Mudah dengan Hasil Menarik

Cara Membuat Poster di Canva

Ciptakan desain poster terbaik di Canva karena faktanya membuat poster jadi lebih mengasyikkan bila Canva aplikasinya. Sekolah-sekolah pun telah mengenalkan aplikasi Canva kepada siswanya untuk menyelesaikan berbagai tugas, salah satunya adalah membuat poster.

Setidaknya ada 2 indikator yang menjadi poin pertimbangan membuat poster yang baik supaya terlihat estetik. Dua poin tersebut adalah bagaimana agar poster bisa menarik perhatian dan efek visualisasinya, baik berupa pesan, serta elemen desain yang ada dalam poster.

Panduan Menggunakan Canva untuk Bikin Poster

Membuat poster bisa dengan meleburkan beberapa macam warna dan kontras yang kuat. Atau bisa juga membuat poster dengan tampilan minimalis, sederhana, tetapi maknanya lebih kuat dan sarat akan pesan yang menarik.

Bagaimana, sudah siap membuat poster di Canva? Tutorial selengkapnya adalah:

  • Download terlebih dahulu Canva aplikasi melalui Google Play atau App Store. Tak akan kesulitan menemukan aplikasinya karena rating Canva berada di posisi teratas.
  • Lanjutkan dengan menginstal aplikasinya di android.
  • Selanjutnya kamu harus menyelesaikan tahap membuat akun. Terlebih dahulu silakan buka aplikasinya. Gunakan akun Facebook atau Gmail supaya lebih mudah.
  • Setelah layar aplikasi terbuka, kamu akan menjumpai berbagai tampilan poster. Pilih yang menurutmu paling menarik, boleh poster vertikal atau landscape.
  • Gunakan template gratis yang tersedia di Canva, lalu klik opsi Edit untuk mulai mengubah desain poster.
  • Setelah selesai melalui tahap pengeditan, cara menggunakan aplikasi Canva selanjutnya adalah silakan klik ikon +. Fungsinya adalah untuk menambahkan elemen lain seperti teks, stiker, gambar, dan lain-lain agar tampilan poster nantinya lebih menarik.
  • Tuangkan kreasi yang kamu punya dengan memanfaatkan fitur-fitur gratis di Canva.
  • Bila tampilan poster sudah sesuai keinginan, lanjutkan dengan klik tombol Download untuk menyimpan poster di memori penyimpanan android. Unduh berdasarkan format yang dibutuhkan.
  • Tunggu hingga prosesnya selesai. Tandanya adalah akan muncul notifikasi jika poster telah tersimpan.
  • Cek poster tersebut di galeri telepon.
Baca Juga :  5 Aplikasi Foto Bokeh, Editing Menjadi Semakin Mudah

Secara umum, cara menggunakan aplikasi Canva untuk membuat poster dalam ulasan tadi juga berlaku jika kamu menggunakan perangkat lain seperti laptop atau komputer. Jadi, tak perlu bingung lagi, apapun perangkat yang kamu pakai terapkan langkah-langkah seperti ulasan tadi.