Aplikasi Stem Gitar Hasil Akurat, Rekomendasi 2023 Ada di Sini

Aplikasi stem gitar bisa Anda jumpai dengan mudah di berbagai platform. Pemain gitar pemula maupun profesional menyukai kehadiran aplikasi tersebut.

Karena mudah ditemukan, maka Anda membutuhkan rekomendasi memilih aplikasi mana yang terbaik dan memberikan hasil akurat.

Aplikasi Stem Gitar
unsplash.com

5 Rekomendasi Aplikasi Stem Gitar Terbaik

Stem gitar bertujuan menyelaraskan nada di setiap senar sehingga jauh dari kesan fals. Pengalaman belajar menjadi lebih mudah karena tidak perlu stem secara manual.

Satu hal yang pasti jika aplikasi akan memberikan pengalaman belajar gitar lebih mudah. Jadi, tidak perlu menghadirkan guru musik privat. Cukup mengunduh salah satu aplikasi terbaik berikut ini.

Free Guitar Tuner

Ukuran aplikasi terbilang cukup ringan, yakni 1 MB. Dengan ukuran yang sedemikian memungkinkan pengguna mengunduh aplikasi di perangkat android apapun. Hanya saja, pastikan versi androidnya 2.1 atau lebih tinggi supaya pengalaman belajar kunci gitar lebih menyenangkan.

Free Guitar Tuner akan membantu pengguna mensetting gitar secara otomatis. Aplikasi akan menyetel tune berupa stem gitar senar 6 atau 7 Drop D, Drop C gitar, gitar bass, hingga ukulele. Aplikasi yang menarik bukan?

Sistem kerja aplikasinya, ketika Anda menekan streng, maka Free Guitar Tuner langsung mengadaptasinya, mendeteksi, serta menampilkan setting gitar sesuai keinginan Anda. Meski pemula langsung bisa menggunakan aplikasi karena tampilannya user friendly.

Baca Juga :  7 Cara download lagu MP3, Browser, YouTube, TikTok Tanpa Aplikasi!

Cifra Club Tuner

Belajar gitar akustik terasa lebih menyenangkan dengan Cifra Club Tuner. Tak heran apabila aplikasi ini menjadi pilihan lebih dari 50 juta pengguna gawai.

Setelan stem gitar dari aplikasi lebih khusus pada kumpulan chord gitar dan cara bermusik. Bagi musisi pemula, aplikasi ini layak dipertimbangkan.

Cara memainkannya simpel banget. Tekan stim gitar dan ikuti panduan pointer yang muncul di layar android, maka aplikasi akan memberikan efek frekuensi suara yang baik.

PitchLab Guitar Tuner

Mencari aplikasi stem gitar dengan fitur canggih yang tidak tersedia pada versi demo? PitchLab Guitar Tuner layak coba, baik bagi pemula maupun pemain gitar profesional.

Hal ini karena aplikasi kaya fitur canggih. Mulai mengatur frekuensi hingga nada gitar lebih baik. Fitur-fitur tersebut meliputi Chord Matrix, Tone Generator, Strobe Tuner, Split Screen, dan Pitch Spectrogram.

Sama dengan aplikasi kunci gitar sebelumnya, desain interface aplikasi simpel sehingga mudah memainkan aplikasi. Setel nada yang dihasilkan cukup tepat dan akurat.

Beginner Guitar Tuner

Dari nama aplikasinya saja Anda pasti bisa menebak bahwa aplikasi yang satu ini tepat untuk pemula. Tampilan aplikasi sederhana dan hanya tersaji beberapa menu saja tidak akan membuat pengguna pemula pusing menjalankan aplikasi.

Baca Juga :  Inilah 5 Aplikasi Pelacak Nomor HP yang Tidak Dikenal

Nada standar yang tersedia berupa nada standar, yaitu E. Karena memang berfokus pada pemain pemula, Anda belum bisa mengandalkan aplikasi untuk setting nada sesuai keinginan.

DaTuner

Orang mengenal DaTuner sebagai aplikasi stem gitar paling akurat. Berbagai keunggulan yang ditawarkan dari aplikasi adalah ubah frekuensi dasar menjadi nada terdekat, bisa menjadi instrumen musik, dan pengguna bisa menyesuaikan sensitivitas pemakaian, baik secara langsung maupun tidak.

Tampilan interface aplikasi cukup simpel tetapi bisa memberikan hasil stem terbaik. Menggunakan aplikasi ini juga bukan perkara rumit.

Cukup gunakan mikrofon yang terdapat pada perangkat sebagai media deteksi suara. Nantinya layar aplikasi akan memunculkan nada apa yang sedang Anda mainkan.

Aplikasi stem gitar dalam ulasan tadi terbilang cukup populer. Supaya Anda tidak bingung , silakan mengikuti versi tutorial yang tersedia. Menariknya, aplikasi tersebut multifungsi karena aplikasi berfungsi baik ketika Anda menerapkan ke berbagai alat musik seperti cello, biola, bass, dan lain-lain.