5 Aplikasi Pengukur Suhu Ruangan Terbaik Untuk Android

Aplikasi pengukur suhu ruangan mempermudah untuk cek  atau mengetahui temperatur di suatu ruang sebagai pengganti termometer. Bagi orang awam, termometer mungkin hanya bisa mengukur suhu badan.

Padahal yang sebenarnya, suhu ruangan pun bisa Anda ukur hanya dengan menggunakan aplikasi khusus. Dimana aplikasi ini bisa Anda dapatkan melalui Google Play Store secara gratis saja.

Selain itu, setiap aplikasi hadir berbagai fitur menarik dan bisa memudahkan Anda di dalam memeriksa atau cek temperatur ruangan sekitar. Setiap aplikasi tentunya juga memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Jadi, tinggal Anda pilih salah satu aplikasi saja sesuai dengan kebutuhan. Artikel berikut ini memberikan beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat Anda manfaatkan untuk cek temperatur ruangan. Dengan demikian, jika nanti Anda sudah menemukan yang paling cocok, Anda bisa langsung menginstalnya di perangkat Anda.

Aplikasi Pengukur Suhu Ruangan
istockphoto.com

Rekomendasi Aplikasi Pengukur Suhu Ruangan Pengguna Android

Semakin canggihnya teknologi, maka akan kian mudah pula Anda di dalam melakukan kegiatan. Dengan bantuan teknologi terkini, Anda bisa menyelesaikan aktivitas secara cepat, bahkan hanya hitungan menit saja.

Salah satu kegiatan yang mungkin terdengar sepele adalah mengecek suhu ruangan. Untuk beberapa orang, mengecek suhu ruangan untuk keperluan tertentu mungkin memang diperlukan. Nah, saat ini untuk mengecek suhu ruangan sangat mudah, lho.

Baca Juga :  5 Aplikasi Kredit Hp Online Tanpa DP yang Terdaftar di OJK

Pasalnya, hanya dengan bermodalkan smartphone dan aplikasi tambahan, Anda sudah bisa mengukur suhu di sebuah ruangan. Memang tidak sedikit orang yang masih belum mengetahui adanya aplikasi cek suhu ruangan ini. Dengan demikian, tak ada salahnya Anda menyimak artikel ini untuk mengetahui apa saja rekomendasi aplikasi cek suhu ruangan untuk perangkat Android.

Room Temperature

Aplikasi yang pertama untuk mengecek suhu ruangan ada aplikasi Room Temperature. Untuk menggunakan aplikasi tersebut, Anda bisa mengunduh lalu menginstalnya melalui Google Play Store. Aplikasi ini dapat akses secara cuma-cuma alias gratis.

Room Temperature ini mendukung pengukuran suhu di dalam derajat Celcius, Fahrenheit, dan Kelvin. Aplikasi tersebut akan memberikan setiap penggunanya diagram dan juga grafik suhu di dalam sebuah ruangan. Dengan demikian, pengguna bisa tahu peningkatan maupun penurunan suhu di ruangan.

House Temperature APP

House Temperature bisa Anda andalkan untuk mengecek suhu kamar dan tingkat kelembabannya. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui tekanan di suatu ruangan secara praktis. Aplikasi House Temperature bermanfaat untuk Anda pakai kapanpun dan dimanapun.

Suhu udara dalam aplikasi ini akan tampil dalam bentuk derajat Celcius dan bisa juga Anda alihkan menjadi skala Fahrenheit. Mempunyai tampilan user interface sederhana, membuat aplikasi ini mudah Anda operasikan.

Baca Juga :  5 Aplikasi Pemutar Video di Laptop, Nonton Jadi Lebih Puas

Aplikasi Smart Thermometer

Aplikasi ketiga untuk cek suhu ruangan akurat ada Smart Thermometer. Aplikasi ini juga sudah banyak orang pilih dan unduh melalui Google Play Store. Sebab, pengukuran suhu dalam aplikasi ini jelas dan tentunya akurat.

Salah satu keunggulannya adalah memiliki tingkat keakuratan cukup baik dalam pengukuran suhu udara di dalam ruangan.

Thermometer-Hygrometer

Thermometer-Hygrometer merupakan aplikasi pengukur suhu ruangan Android, namun pengguna IOS juga bisa menggunakannya. Aplikasi ini dengan mudah mengubah ponsel cerdas menjadi termometer digital. Anda pun bisa secara mudah menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan suhu akurat saat ini.

Termometer++

Thermometer++ merupakan aplikasi pengukur suhu ruangan terbaru dan populer untuk perangkat Android yang memungkinkan Anda mendapatkan suhu serta kelembaban berdasarkan lokasi sekarang ini. Aplikasi Termometer++ menunjukan suhu lokasi Anda.

Jadi sebelum menggunakannya Anda harus mengaktifkan perizinan lokasi. Aplikasi ini akurat dan cepat untuk Anda gunakan. Para pengguna tidak usah khawatir, sebab aplikasi ini sudah mendukung bahasa Indonesia, lho. Jadi akan lebih mudah di dalam Anda mengoperasikannya.

Dari 5 aplikasi pengukur suhu ruangan di atas tersebut bisa menjadi pilihan terbaik dan tepat untuk Anda yang ingin mengukur suhu kamar atau ruang lainnya sekitar Anda dengan akurat. Selamat mencoba.