5 Aplikasi Pembersih HP, Performa Bisa Semakin Meningkat

Aplikasi pembersih HP Android bisa menjadi solusi terbaik apabila sampah pada smartphone menumpuk. Apabila HP sudah lama digunakan, bisa saja terdapat berbagai sampah cache atau file yang menumpuk. Berbagai sampah smartphone tersebut bisa membuat kinerja semakin melambat. Saat menggunakan HP untuk melakukan aktivitas, bisa saja smartphone menjadi ngelag.

Aplikasi Pembersih HP
pixabay.com

Inilah Daftar Aplikasi Pembersih HP yang Bisa Membuat Performa Meningkat

Setiap HP akan menyediakan ruang untuk menyimpan data setiap aplikasi. Aplikasi yang terinstal pada perangkat memiliki sejumlah tempat pada memori yang tersedia. Walaupun begitu, kapasitasnya akan berbeda-beda setiap aplikasi. Konten yang tersimpan juga hanya merupakan file yang aplikasi anggap penting.

Terdapat beberapa aplikasi yang bisa untuk membersihkan sampah pada smartphone. Aplikasi tersebut tersedia pada Google PlayStore dan bisa Anda dapatkan secara gratis. Dengan banyaknya aplikasi yang tersebar tersebut, pasti banyak orang yang bingung untuk memilihnya. Berikut merupakan beberapa aplikasi pembersih HP yang bisa menjadi pilihan terbaik:

1. Aplikasi CCleaner

Rekomendasi aplikasi pembersih sampah pada HP Android yang pertama yaitu CCleaner. CCleaner sudah menjadi aplikasi pembersih yang cukup populer pada kalangan orang. Kemampuan dalam membersihkan cacing sudah terbukti banyak pada berbagai platform seperti Android, Windows, dan Linux. Aplikasi pembersih ini memiliki berbagai fitur yang sangat berfungsi untuk para pengguna.

Baca Juga :  3 Aplikasi Nada Dering WhatsApp, Bikin Chattingan Makin Seru

Banyak fitur seperti menghapus file sampah, membersihkan RAM, membuat menjelajah internet pada HP semakin aman, dan membantu sistem smartphone. Tampilan antarmuka aplikasi juga cukup sederhana. Sehingga bagi para pengguna yang masih pemula tidak akan bingung.

2. Aplikasi AVG Cleaner

AVG Cleaner merupakan salah satu aplikasi yang bisa Anda manfaatkan melakukan pembersihan pada HP Android. Aplikasi AVG Cleaner dapat membersihkan sampah cache yang menumpuk pada smartphone. Selain itu, juga bisa membuat smartphone berjalan lebih lancar dan cepat. Aplikasi ini juga bisa Anda manfaatkan untuk menghapus aplikasi bloatware yang tertanam pada HP Android.

3. Aplikasi Booster for Android

Aplikasi pembersih HP android selanjutnya yaitu Booster for Android. Terdapat berbagai fitur yang ada pada aplikasi pembersih sampah tersebut. Fitur yang ada pada aplikasi yaitu pembersih cache, smart charging, baterai optimizer, dan memori accelerator.

Fitur cache bisa memudahkan Anda untuk membersihkan berbagai file-file cache yang menumpuk pada smartphone. Sehingga smartphone yang tadinya lambat, performanya bisa semakin meningkat. Maka dari itu, tidak salah apabila aplikasi pembersih sampah ini menjadi andalan banyak orang.

Baca Juga :  5 Aplikasi untuk Nonton Anime Legal Sudah Sub Indo Bisa Lewat HP

4. Aplikasi Avast Cleanup

Aplikasi pembersih sampah pada smartphone selanjutnya yaitu Avast Cleanup. Selain bisa membersihkan sampah yang menumpuk, Avast Cleanup juga bisa meningkatkan daya tahan baterai. Aplikasi ini juga memiliki fitur hibernasi aplikasi yang bisa menjeda aplikasi sementara. Fitur hibernasi tersebut bisa untuk memperpanjang daya tahan baterai, membersihkan memori, menghemat data seluler, dan meningkatkan kecepatan perangkat.

5. Aplikasi Super Clean Master of Cleaner

Aplikasi pembersih sampah smartphone selanjutnya yaitu Super Clean Master of Cleaner. Super Clean Master of Cleaner memiliki berbagai fitur yang bisa berguna untuk HP Android. Berbagai fitur tersebut yaitu pembersih sampah pendingin CPU, manajemen perangkat lunak, penghemat daya baterai, akselerasi memori, dan anti virus. Dengan berbagai fitur tersebut bisa membuat performa HP semakin meningkat.

Nah, itu dia ulasan tentang berbagai aplikasi pembersih HP yang bisa membuat kinerja semakin meningkat. Tidak perlu ragu untuk menggunakan berbagai aplikasi pembersih sampah smartphone. Dengan menggunakan aplikasi pembersih tersebut sampah pada smartphone tidak akan menumpuk lagi.