5 Aplikasi Kalender Online untuk Smartphone Android

Aplikasi kalender online saat ini memang banyak dibutuhkan oleh setiap orang yang menggunakan smartphone. Di era yang sudah serba digital ini, kita tidak harus bolak-balik melihat kalender fisik jika membutuhkan melihat tanggal.

Hadirnya kalender online ini tidak hanya membantu pengguna smartphone untuk memudahkan melihat tanggalan saja. Akan tetapi kalender yang terpasang pada smartphone Anda bisa menjadi pengingat terkait aktivitas yang akan Anda jalankan. Anda bisa mengaturnya dengan mudah.

Aplikasi Kalender Online
freepik.com

Rekomendasi Aplikasi Kalender Online

Setiap smartphone memang sudah dilengkapi dengan aplikasi kalender bawaan. Namun, jika Anda merasa kurang puas dengan kalender bawaan HP tersebut, maka cobalah untuk meng-install aplikasi kalender online terbaik dengan fitur yang lebih lengkap.

Berikut ini adalah rekomendasi kalender online yang bisa Anda gunakan pada smartphone Android Anda ataupun perangkat iOS.

DigiCal Calendar

DigiCal Calendar merupakan salah satu aplikasi kalender yang cukup fleksibel dan menyuguhkan kustom yang menarik. Dalam aplikasi kalender ini juga menghadirkan tujuh tampilan agenda. Antara lain yaitu hari, minggu, agenda, bulan, bulan teks, daftar, serta agenda tahun untuk berbagai macam acara Anda. Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Play Store.

Simple Calendar

Simple Calendar juga menjadi aplikasi kalender online yang menghadirkan antarmuka yang sederhana. Sehingga aplikasi ini bisa mudah digunakan.

Baca Juga :  5 Aplikasi Musik untuk Laptop dengan Kualitas Suara Terbaik

Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengatur acara tunggal atau berulang. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengatur notifikasi ulang tahun, menjadwalkan pertemuan, dan lain sebagainya dengan mudah.

Dengan  Simple Calendar, Anda tidak memerlukan akses internet untuk menjalankannya. Anda juga bisa berbagi acara ke media sosial, e-mail, dan lain sebagainya dengan cepat.

aCalendar

aCalendar juga menjadi aplikasi kalender online dengan desain yang menarik. Selain itu, navigasinya juga mudah. Aplikasi kalender ini juga memiliki interface yang mudah digunakan dengan tiga pilihan tampilan.

Kalender online ini juga menghadirkan fitur perencanaan waktunya. Jadi, aCalendar ini dapat mengingatkan Anda tentang peristiwa penting.

Mulai dari peristiwa sepert ulang tahun, hari jadi, atau tanggal spesial lainnya. Peristiwa penting tersebut bisa didapatkan dari media sosial seperti Facebook atau Instagram Anda.

Aplikasi ini bisa Anda unduh dengan mudah secara gratis. Namun jika Anda menginginkan fitur yang lebih menarik lagi, maka Anda bisa membeli yang full version berbayar.

Cal Calendar

Cal Calendar juga termasuk rekomendasi aplikasi kalender yang bisa digunakan untuk Android dan iOS. Aplikasi ini memiliki banyak fitur canggih. Mulai dari Google Calendar, rekaman suara, widget, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga :  Begini Cara Download Aplikasi Edit Foto Pengantin Viral Terbaru

Dengan antarmuka yang sederhana, Cal Calendar juga sangat mudah digunakan. Bahkan, Anda bisa menambah event atau acara baru dalam aplikasi dengan mudah dan cepat.

Anda juga bisa memasukkan nama acara. Kemudian, nantinya aplikasi secara otomatis akan menambahkan kontak serta data geolokasi pada deskripsi entri.

Cal Calendar bisa menjadi pilihan terbaik untuk semua jenis pengguna. Aplikasi ini juga bisa Anda dapatkan dengan mudah dan gratis.

Google Calendar

Google Calendar juga merupakan aplikasi kalender resmi yang bisa digunakan untuk perangkat Android dan iOS. Aplikasi ini juga sudah banyak digunakan oleh banyak pengguna yang ada di seluruh dunia.

Sebab, aplikasi ini sudah diinstal oleh sebagian besar perangkat Android secara default. Google kini sudah memperbarui kalendernya dalam kurun waktu beberapa tahun.

Untuk saat ini kalendernya hadir dengan integrasi langsung ke layanan Google lainnya. Sebab sudah mendukung pengingat serta Google Now). Tak hanya mudah digunakan, aplikasi ini juga gratis.

Dengan menggunakan aplikasi kalender online ini, Anda tidak perlu melihat dan membuat catatan penting di kalender fisik.