Aplikasi Cover Buku, Hasilkan Desain Menarik dan Estetik

Aplikasi cover buku saat ini telah hadir untuk semakin memudahkan pengguna. Terlebih teknologi informasi kini semakin canggih, kebutuhan akan aplikasi menjadi lebih penting dalam kehidupan ini. Salah satu aplikasi yang mulai banyak digunakan yakni adalah aplikasi pembuat cover buku. Aplikasi ini yang akan memungkinkan penggunanya dalam pembuatan sampul buku sesuai keinginan.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan foto, gambar, serta teks sehingga bisa menciptakan desain cover yang menarik. Bahkan, pengguna dengan mudah mengakses berbagai template gratis serta berbayar untuk membuat desain berbeda.

Aplikasi Cover Buku, Hasilkan Desain Menarik dan Estetik
pexels.com

Rekomendasi Aplikasi Cover Buku Desain Menarik

Cover buku harus terlihat menarik agar orang-orang merasa tertarik untuk membaca isi di dalamnya. Namun terkadang tidak semua penulis bisa mendesain atau membuat sampul buku dari cerita yang dibuatnya. Bahkan kebanyakan juga memberikan hasil yang kurang bagus.

Cover kurang menarik akan mengurangi potensi orang yang ingin membaca isi cerita dari buku tersebut. Namun bagi Anda penulis yang tidak bisa membuat sampul buku, kini tidak perlu khawatir.

Sebab, saat ini sudah ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat sampul buku secara online. Anda bisa dengan mudah membuat cover buku sesuai keinginan. Adapun beberapa rekomendasi aplikasi terbaik adalah sebagai berikut.

Baca Juga :  Aplikasi Menabung Uang yang Aman dan Terpercaya 2023

Canva

Canva merupakan salah satu aplikasi yang bisa diandalkan secara gratis. Aplikasi web ini memiliki desain yang ramah pengguna. Setiap orang yang tidak memiliki skill desain sekalipun juga bisa membuat desain cover buku keren. Aplikasi cover buku ini menyediakan berbagai jenis pilihan template sampul serta stok foto yang bisa digunakan tanpa membayar maupun berbayar.

Semua tindakan bisa dilakukan hanya dengan satu klik, tentu akan terasa lebih mudah. Setelah menjumpai pilihan template, Anda hanya perlu mengatur sampul dengan font, gambar, dan aset lainnya yang diinginkan. Bahkan terdapat fitur yang tidak berbayar, namun bisa menghasilkan desain yang unik dan estetik.

PosterMyWall

Aplikasi selanjutnya yang menjadi rekomendasi untuk membuat sampul buku yakni PosterMyWall. Aplikasi ini menyediakan template sampul buku yang bisa Anda sesuaikan dengan selera dan keinginan penggunanya secara mudah. PosterMyWall juga menjadi aplikasi yang terhubung dengan Getty Images, Flickr, dan Pixabay.

Dengan terhubung pada situs sumber gambar, maka membuat Anda memiliki banyak pilihan saat akan memilih sebuah gambar. Anda juga bisa mengetahui syarat atau ketentuan selama penggunaan gambar, sehingga segera tahu jika ada batasan.

Baca Juga :  5 Aplikasi Pembuat Logo di Laptop Cocok untuk Pemula

Adobe InDesign

Adobe InDesign merupakan aplikasi cover buku yang sangat populer pada kalangan profesional. Aplikasi ini memungkinkan pengguna dalam pembuatan desain yang kompleks dan indah untuk berbagai keperluan. Tak hanya itu, memiliki berbagai fungsi yang memungkinkan penggunanya untuk membuat desain unik serta menarik.

Adobe InDesign juga menyediakan berbagai template yang akan membantu pengguna membuat desain dengan mudah. Berbagai fitur yang ada memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan desain sesuai kebutuhan. Bahkan juga bisa menciptakan desain cover buku yang menarik serta berkelas.

Blurb BookWright

Aplikasi Blurb BookWright juga termasuk aplikasi yang menjadi rekomendasi untuk digunakan. Manfaat aplikasi gratis ini dikatakan sangat besar karena bisa memberikan pengguna nilai serta fleksibilitas desain.

Selanjutnya juga akan menawarkan plugin untuk Adobe Lightroom, Adobe InDesign, hingga aplikasi untuk iPhone serta iPad. Plugin ini juga memungkinkan penggunanya dalam mengakses dan menyunting template sampul buku kosong di berbagai program serta perangkat.

Beberapa rekomendasi aplikasi cover buku terbaik bisa Anda coba gunakan. Masing-masing aplikasinya memiliki fitur serta kemampuan berbeda-beda. Untuk itu, bisa memilih aplikasi yang cocok dengan kebutuhan. Aplikasi tersebut membantu membuat desain cover yang unik dan menarik.