5 Aplikasi Cat Rumah, Solusi Kombinasi Warna Terbaik

Aplikasi cat rumah akan membantu mewujudkan hunian impian. Warna bisa memberikan mood atau nuansa ruangan sehingga perlu Anda pilih dengan seksama. Jika bingung menentukan warna, kini bisa mencoba memanfaatkan bantuan aplikasi untuk mendapatkan kombinasi warna terbaik.

Anda bisa mencari beberapa aplikasi gratisan dari Google Play Store. Fitur dari aplikasi cat terbilang canggih. Sebab, bisa mengganti warna dengan augmented reality sehingga permukaan lantai, tembok, teras maupun ruangan lainnya menjadi berubah.

5 Aplikasi Cat Rumah, Solusi Kombinasi Warna Terbaik
pexels.com

5 Rekomendasi Aplikasi Cat Rumah Terbaik

Mungkin Anda pernah mengecat rumah, namun ternyata warnanya kurang cocok setelah diaplikasikan. Jika mengecat ulang hanya akan membuang waktu serta menambah biaya lagi untuk membeli cat baru.

Namun saat ini, Anda bisa memanfaatkan aplikasi dalam menentukan ide warna cat tembok yang sesuai dengan hunian. Aplikasi ini akan memberikan gambaran mengenai warna cat dalam ruangan lebih terlihat secara lebih real, bahkan tanpa perlu mengecatnya terlebih dulu. Berikut ini adalah rekomendasinya.

Dulux Visualizer

Aplikasi ini menjadi rekomendasi untuk digunakan yakni Dulux Visualizer ID. Terdapat banyak saran kombinasi warna untuk memberikan cat yang sesuai ruangannya. Pemberian saran yang berupa gambar dengan lukisan yang real atau tanpa proses editing.

Baca Juga :  5 Aplikasi Musik untuk Laptop dengan Kualitas Suara Terbaik

Foto-foto ini bisa Anda simpan sebagai acuan dalam penataan ruang. Bukan hanya memberikan saran terkait kombinasi warna cat dinding. Namun juga terkait penyusunan furniture yang sesuai dengan jenis ruangan Anda. Anda bisa menyesuaikan penataan dalam ruang yang minimalis atau yang mewah dan memiliki ukuran besar.

Avian Brands

Aplikasi cat rumah minimalis selanjutnya yang menjadi rekomendasi yakni Avian Brands. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini milik dari salah satu nama brand cat yakni Avian. Jika Anda berkeinginan untuk menggunakan jenis cat ini, maka aplikasi ini cocok untuk digunakan.

Masing- masing merek biasanya memiliki selisih kesamaan warna. Sehingga saat memadukan warna akan lebih baik menggunakan merek yang serupa. Bukan hanya itu, pada aplikasinya juga tersedia informasi lengkap terkait rekomendasi warna terbaru serta harga terupdate dari cat merek ini.

Idea Color

Aplikasi cat terbaik yang cocok untuk Anda coba yakni Idea Color. Aplikasi yang satu ini bisa bekerja cukup istimewa dengan memanfaatkan fitur editing serta kamera handphone. Hal yang perlu Anda lakukan dengan memotret ruangan terlebih dulu menggunakan kamera handphone. Setelah itu, aplikasi ini akan melakukan kebutuhan warna cat yang sesuai dengan sebagian opsi yang ada. Anda hanya perlu mencermati setiap warna yang diberikan pada ruangannya.

Baca Juga :  6 Daftar Aplikasi Remot TV Terbaik Dengan Fitur Canggihnya

Nippon Paint Colour Visualizer

Rekomendasi aplikasi cat rumah selanjutnya yakni Nippon Paint Colour Visualizer. Jika sudah menginstall aplikasi ini, maka hanya perlu memotret ruangan Anda. Selanjutnya mencocokan dengan palet warna dalam pemilihan warna cat yang paling pas sesuai konsep ruangan. Sebab, bisa melihat gambaran nyata saat menerapkan cat ke dinding.  

Planner 5D

Sesuai dengan namanya, fokus dari aplikasi ini untuk memperkenalkan desain interior maupun eksterior sesuai dengan keinginan Anda. Konsep yang didapatkan bisa berbentuk 2D dan pula 3D. Tampilan dari tiap detail dalam ruangan cukup komplit serta terlihat hidup. Bahkan termasuk dalam hal penentuan warna untuk cat dinding di tiap- tiap ruangannya.

Beberapa rekomendasi aplikasi cat rumah tersebut bisa memberikan ide, termasuk bayangan hasil cat usai menerapkannya di sebuah ruangan. Dengan demikian, proses pengecatan bisa Anda lakukan dalam sekali jalan tanpa perlu melakukan uji coba terlebih dahulu.